Perbedaan Outsole Berbahan Vibram dan Gore - SMID
SMID > Berita & Artikel > Berita > Perbedaan Outsole Berbahan Vibram dan Gore

Perbedaan Outsole Berbahan Vibram dan Gore

  • Posted by: admsmid

Akhir-akhir ini banyak masyarakat yang ketika liburan memilih lebih mendekatkan diri kepada alam. Contohnya mendaki gunung, atau sekedar melakukan travelling mengunjungi objek-objek wisata atau tempat-tempat bersejarah. Hal ini tentu tak lepas dari yang namanya berjalan/jalan kaki. Ketika melakukan perjalanan kita juga harus memperhatikan alas kaki yang kita pakai nyaman atau tidak ketika kita berjalan jauh. Jangan sampai keasyikan kita, malah membuat telapak kaki kita menjadi cidera, lecet atau pegal-pegal dan tidak nyaman.

Di pasaran/ di toko-toko outdoor banyak sekali yang menjual sepatu berbahan gore tex dan vibram. Bahan gore tex dan vibram mempunyai kegunaan, kekurangan dan kelebihannya masing-masing.

OUTSOLE VIBRAM

Sol sepatu Vibram terbuat dari karet vulkanisir sehingga sangat kuat ketahanan dan daya cengkeramnya. Awalnya Vibram dibuat khusus untuk olahraga outdoor, khususnya mountaineering. Sol Vibram dipakai oleh banyak produsen sepatu olahraga, khususnya olahraga outdoor, karena daya tahan dan cengkeramannya yang kuat. Sol vibram juga sangat tahan terhadap abrasi (abrasion resistant) karena menggunakan senyawa / compound karet yang telah di vulkanisir dengan teknologi canggih. Sol Vibram telah teruji ketangguhannya di berbagai medan dan di banyak gunung di dunia. Selain untuk olahraga, Vibram juga memproduksi sol sepatu casual / sehari-hari, sepatu kerja, sepatu safety untuk industri, sepatu khusus militer, dan masih banyak lagi yang lainnya.

OUTSOLE GORE

Gore tex adalah bahan sol sepatu yang sangat kuat, dan water proof. Bahan sepatu ini bisa di bilang hampir sama dengan kualitas kulit buaya. Di karena bahannya yang waterproof, maka akan terasa panas di kaki ketika di pakai terlalu lama baik itu sedang dalam ke adaan diam ataupun berjalan.

Author: admsmid

Tinggalkan Balasan

WhatsApp chat